Salurkan Bantuan CSR ke Bupati Mamuju, Kepala Wilayah Asmo Sulsel “Turun Gunung” – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Salurkan Bantuan CSR ke Bupati Mamuju, Kepala Wilayah Asmo Sulsel “Turun Gunung”

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAMUJU – Gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat dengan magnitudo (M) 6,2 membuat puluhan orang meninggal dunia dan sejumlah gedung bangunan serta rumah warga rusak total.

Selain mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan rumah tinggal, hal tersebut memiliki dampak lainnya seperti kerugian moril dan materil. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk “Honda dan Astra Motor Berbagi”.

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala wilayah Astra Motor (Asmo) Sulsel Thamsir Sutrisno kepada Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi.

Gelaran ini dilakukan pada Jumat (18/6/2021) bertempat di kediaman Bupati yang merupakan perempuan pertama di Kabupaten Mamuju dan Sulawesi Barat.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri jajaran manajemen Asmo Sulsel serta jajaran Kepala Dinas Kabupaten Mamuju.

Kepala Wilayah Asmo Sulsel Thamsir Sutrisno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Honda untuk terdampak gempa, terlebih bencana ini terjadi di wilayah operasionalnya.

Baca Juga  Asmo Sulsel Gandeng Mitra Grab, Resolusi Tahun Baru Tetap #Cari_Aman

“Kita harus saling bahu-membahu membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah ini, Astra Motor berkolaborasi berkolaborasi dengan Pemkab Mamuju terus berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif kepada masyarakat,” jelas Thamsir Sutrisno.

“Melalui program CSR Honda dan Astra Motor Berbagi ini, kami berharap bisa memberi suntikan semangat dan kekuatan kepada masyarakat Sulbar untuk melewati musibah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Proses penyaluran bantuan kami bagi dalam berbagai tahap di berbagai titik bencana. Kami mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang bisa berubah seiring dengan kondisi di lokasi bencana, untuk itu tim kami senantiasa berkoordinasi dengan instansi setempat yaitu Pemkab Mamuju, Kepolisian, serta jaringan dealer Honda agar bantuan tepat sasaran,” lanjut Thamsir.

Bantuan CSR Honda dan Astra Motor Berbagi disalurkan dengan 4 tahap pada periode Januari hingga Mei 2021. Total bantuan senilai Rp300 juta ini dibagi dengan beragam bentuk seperti sembako, kebutuhan pokok sehari, hari, servis gratis, serta toilet serta kamar mandi umum. Peneyerahan bantuan dilakukan di berbagai titik terdampak gempa seperti Posko Polsek Kaluku, dan Posko Stadion Manakara, Rangas, Simboro, Malunda, dan Mamuju. Asmo Sulsel bekerja sama dengan jaringan dealer di Mamuju untuk menyalurkan bantuan langsung masyarakat dan posko, hal ini dilakukan agar bantuan bisa tepat sasaran. Adapun bantuan yang disalurkan yaitu;

Baca Juga  Bincang Kemendagri, Steve: Anak Papua Bisa Melakukan yang Tak Dipikirkan Orang Lain

Tahap 1, Bantuan sembako – 17 Januari 2021.

Tahap 2, Servis gratis di 7 titik yaitu di Astra Motor Mamuju, Rangas, Simboro, Malunda, Mamuju, Kalubibing dan area Kantor Bupati Mamuju (Jl. Cut Nyakdin, Mamuju). – Januari s/d Maret 2021.

Tahap 3, Honda Community Peduli Sulbar, bantuan sembako di di Desa Kayu Angin dan Petakeang, Mamuju – Sulbar. – 26 Februari 2021.

Tahap 4, Pembangunan MCK di 3 titik di Desa Dungkait, kecamatan Tapalang Barat, Mamuju. – Mei 2021. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan