Aksi Baznas dan Brimob “Keroyok” Rumah Warga Hampir Roboh di Bone, Ada Personel Kodim – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Aksi Baznas dan Brimob “Keroyok” Rumah Warga Hampir Roboh di Bone, Ada Personel Kodim

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Miris dan sedih, hal itu yang pertama terlintas di benak ketika melihat kondisi Mustamin (60), warga Lingkungan Lalebata, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang.

Pasalnya bapak empat anak ini harus tinggal di kolong rumah kerabatnya bersama istri lantaran rumah yang mereka tempati nyaris roboh.

Hal ini dipersulit lagi karena Mustamin tidak memiliki pekerjaan tetap, untuk bertahan hidup saja mereka hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga dan sumbangan.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Panyula Bone, Brimob Turun Beraksi

Mendapat informasi tersebut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone berinisiatif menolong keluarga Mustamin dengan membedah rumah mereka.

Setelah melakukan peninjauan ke lokasi tempat tinggal keluarga Mustamin, Wakil Ketua 1 bersama Wakil Ketua 3 Baznas Bone dan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan langsung melakukan perincian dan pemesanan terhadap kebutuhan yang akan digunakan dalam proses bedah rumah, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga  Paket Cinta CMC Sasar Warga Kajuara Bone

Untuk mempercepat proses bedah rumah, Baznas Bone menggandeng tenaga dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone. Tentunya, permintaan dari Baznas Kabupaten Bone ini direspons cepat Danyon Brimob Bone.

Hal tersebut terlihat pagi tadi, Senin (21/6/2021), sekitar 15 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan berbekal gerobak, cangkul dan sekop mendatangi kediaman Bapak Mustamin yang terletak di Jalan S. Citarum, Kota Watampone.

Temukan Kami:
  • Bagikan