Gapensi Tuding Permainan Proyek di Dinas Pertanian Bone, Kadis: Sumpah Demi Allah – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Gapensi Tuding Permainan Proyek di Dinas Pertanian Bone, Kadis: Sumpah Demi Allah

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terkesan menutup pintu terhadap perusahaan yang bergabung dalam Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Bone untuk mendapatkan proyek pada tahun 2021 ini.

Demikian diungkapkan Sekretaris Umum BPC Gapensi Kabupaten Bone, Awalluddin kepada Bonepos.com, Selasa (22/6/2021).

Menurut Awaluddin, pihaknya menduga ada indikasi permainan pada proyek penunjukan langsung di Dinas tersebut. Pasalnya proyek penunjukan langsung di dinas itu, setiap tahunnya dikerjakan oleh perusahaan yang sama.

Baca Juga  Mendagri Tito 'Bongkar' Sosok Asli Calon Kapolri Listyo Sigit

“Kami juga tidak mengerti kenapa seperti ini, harusnya kami di Gapensi ini diberikan ruang. Kasihan perusahaan yang bernaung di bawah Gapensi, ini tidak fair namanya,” kata pria yang akrab disapa Doktor Awal ini.

Awal menyebutkan, pada tahun 2021 ini setidaknya ada 36 paket proyek penunjukan langsung yang dikelola Dinas Pertanian Bone. Proyek itu terdiri dari pembangunan jalan usaha tani, belanja benih padi, dan perencanaan irigasi.

“Totalnya itu 36 paket semua, nilai anggarannya Rp3,84 Miliar. Kami sudah melakukan komunikasi termasuk mengikuti semua prosedur, tapi hasil akhirnya itu kami malah disuruh ke Dinas lain, alasannya katanya sudah terbagi,” bebernya.

Baca Juga  Kadis Asman Garansi Kualitas Produk Toko Tani Bone, Ini Alasannya

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Bone, Ir Sunardi Nurdin yang dikonfirmasi membantah bila ada bagi-bagi proyek penunjukan di dinas yang dipimpinnya.

“Tidak ada itu. Sumpah demi Allah siapa yang bagi,” ujar Sunardi, kepada Boneposcom.

Lanjut Sunardi, di Dinas Pertanian apabila DAK semua dilaksanakan secara swakelola. “Langsung kelompok tani yang kerja,” akunya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan