BLT Seluruh Desa di Soppeng Tersalurkan, Begini Harapan KPPN – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

BLT Seluruh Desa di Soppeng Tersalurkan, Begini Harapan KPPN

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Sebanyak 49 desa di Kabupaten Soppeng telah tersalurkan Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan ke-6.

Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) telah tersalurkan DD BLT bulan ke-6 oleh KPPN Watampone ke Rekening Kas Desa (RKD) sebesar Rp1,05 miliar untuk 49 desa, Kamis (24/6/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng c.q. DPMD dan BPKPD serta seluruh desa yang berjumlah 49 tersebut yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD untuk BLT bulan ke-6 secara bersamaan.

Baca Juga  KPPN Kebut Penyaluran DD Tahap II Bone, Segini Jumlahnya

Sampai dengan saat ini, total realisasi DD di Kabupaten Soppeng sebesar Rp23,46 miliar atau 44,45 persen dari total pagu sebesar Rp52,79 miliar. Terdiri dari DD Tahap I sebesar Rp13,91 miliar, DD tahap II sebesar Rp1,30 miliar, BLT Desa sebesar Rp6,32 miliar, dan DD Covid-19 (earmarked) sebesar Rp1,94 miliar.

Diharapkan, dengan telah tersalurkannya BLT bulan ke-6 kepada seluruh desa di Kabupaten Soppeng tersebut, dapat bermanfaat bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) guna mengurangi dampak adanya pandemi Covid-19 saat ini dan menunjang Pemulihan Ekonomi Nasional. Selain itu, KPPN Watampone juga terus mendorong untuk percepatan penyaluran DD tahap II bagi 45 desa yang belum salur sampai saat ini. (*)

Baca Juga  Ada Apa di Soppeng? Komandan Brimob Terjun Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Suara
Temukan Kami:
  • Bagikan