BONEPOS.COM, BONE – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Wakapolda Sulsel) Brigjen Pol Halim Panggara melakukan kunjungan kerja sekaligus penilaian terhadap Kampung Tangguh dan Anti Narkoba di Kabupaten Bone, Kamis ( 24/6/2021).

Dalam lawatannya, Wakapolda Sulsel bersama rombongan langsung menyambangi Kampung Tangguh Wanua Ewako di Desa Panyili, Kecamatan Palakka yang berjarak 20 km dari Kota Watampone.

Saat tiba di Kampung Tangguh Wanua Ewako Desa Panyili, Wakapolda Sulsel disambut Forkopimda Kabupaten Bone yang telah berada di lokasi sebelumnya.

Kedatangan Wakapolda Sulsel juga disambut dengan tarian adat Bone yaitu Tari Paduppa yang dibawakan penari dari sanggar seni Arung Palakka.

Setelah menerima prosesi penyambutan kedatangan, selanjutnya Wakapolda Sulsel langsung melakukan pemantauan terhadap fasilitas dan kegiatan di kampung tangguh Wanua Ewako Desa Panyili didampingi oleh Forkopimda Bone

Selain itu, setelah melakukan pemantauan terhadap fasilitas dan kegiatan-kegiatan di Wanua Ewako, Wakapolda Sulsel beserta Forkopimda Kabupaten Bone juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang berada di desa tersebut.

Adapun Forkopimda Kabupaten Bone yang menyambut kedatangan Wakapolda Sulsel dalam kunjungan kerjanya di kampung tangguh Wanua Ewako Desa Panyili Kabupaten Bone diantaranya Bupati Kabupaten Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, Kapolres Bone AKBP. Try Handoko Wijaya Putra Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Kepala Kejaksaan Negeri Watampone Aksyam, Sekda Kabupaten Bone Islamuddin, serta Muh. Syarif, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Watampone.

Terkait kunjungan ini, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang juga ikut dalam rombongan Forkopimda Bone mendampingi Wakapolda Sulsel, mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor siap mendukung program Wanua Ewako dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

“Jadi Kami selalu mendukung program pemerintah baik itu dari pusat maupun daerah dalam hal percepatan penanganan Covid 19, salah satunya di Kabupaten Bone ini kami memberikan dukungan penuh dalam terbentuknya kampung tangguh Covid 19 yang diberi nama Wanua Ewako di Desa Panyili Kecamatan Palakka. Hal ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Kompol Nur Ichsan. (*)