Sempat Meledak, Kapal Tujuan Baubau Ludes Terbakar di Pelabuhan Bajoe Bone – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Sempat Meledak, Kapal Tujuan Baubau Ludes Terbakar di Pelabuhan Bajoe Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Suasana Pelabuhan rakyat Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), sontak heboh, sekitar pukul 06.15 Wita pagi tadi, Jumat (25/6/2021).

Penyebabnya, terdengar bunyi ledakan yang mengakibatkan satu unit kapal yang sementara bersandar di lokasi tersebut hangus terbakar.

Diketahui, Kapal Motor (KM) Mega Surya milik Haji Hasyim (60), warga Kelurahan Bajoe Tanete Riattang Timur yang diketahui akan berangkat menuju Kabupaten Bau-bau, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan membawa barang-barang kebutuhan pokok dan tabung gas elpiji.

Baca Juga  1,5 Jam, Water Canon Polres Pelabuhan "Perangi" Virus Corona

Menurut kesaksian dari anak buah kapal (ABK) musibah ini berawal dari ledakan di kamar mesin kapal saat mereka tengah memompa air, tidak lama berselang api mulai muncul dan membakar seluruh bagian kapal yang terbuat dari kayu.

Sekitar pukul 07.15 Wita, lima unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bone tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api. Pukul 07.30 Wita, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang masih dapat diselamatkan.

Baca Juga  Tim SAR Brimob Bantu Pencarian Warga Sinjai yang Hanyut di Sungai Tangka

Akibat insiden tersebut, dua orang ABK kapal atas nama Ardi (40) warga Bajoe dan Masri (30) warga Kabupaten Bombana Sultra mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh dan kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Temukan Kami:
  • Bagikan