MIPI Refleksi Pentingnya Sejarah Memahami Pemerintahan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

MIPI Refleksi Pentingnya Sejarah Memahami Pemerintahan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) menggelar web seminar (Webinar) bertajuk Pentingnya Sejarah untuk Memahami Pemerintahan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Gelaran tersebut dilaksanakan secara daring, Sabtu (26/6/2021), melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming lewat akun Youtube Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia, dan dihadiri Ketua Umum (Ketum) MIPI yang juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Dalam kesempatan itu, Bahtiar menjelaskan, Webinar MIPI diselenggarakan secara terbuka, bagi akademisi maupun praktisi pemerintahan, sebagai salah satu kontribusi MIPI dalam misinya untuk turut mencerdaskan bangsa.

Baca Juga  Innalillah, 11 Warga Sumedang Meninggal Dunia Diterjang Longsor

Menurut rencana, webinar serupa akan diselenggarakan secara rutin, tidak hanya sekali dalam sepekan, dan akan didiseminasikan kepada masyarakat melalui berbagai media seperti rilis pers, dan youtube.

“MIPI ini bukan hanya milik IPDN, ini organisasi yang bersifat umum, terbuka, praktisi, bisa pemerintahan, akademisi juga bisa, ini upaya kita dalam turut mencerdaskan bangsa,” papar Bahtiar.

Baca Juga  Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024: Spesial Penuh Tantangan

Ditambahkannya, pengembangan dunia kampus menjadi pekerjaan besar bersama terutama dalam memenuhi diskusi di ruang publik sebagai salah satu upaya pemenuhan dialog intelektual yang dapat berkontribusi pada ilmu dan praktek pemerintahan di Indonesia.

Temukan Kami:
  • Bagikan