Pertahankan Zona Aman, Begini Kiat-kiat Plt Gubernur Sulsel – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pertahankan Zona Aman, Begini Kiat-kiat Plt Gubernur Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, berharap kondisi pandemi Covid-19 di Sulsel bisa terkendali.

Apalagi melihat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Jakarta.

Di Sulsel, kasus positif mulai naik di kisaran sekitar 100. Olehnya itu, Andi Sudirman mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Meski begitu, angka kesembuhan tetap dipertahankan tinggi di angka sekitar 97 persen, dan angka kematian tetap ditekan diangka 1,5 persen.

Baca Juga  Komitmen Tinggi ala Ketua TP PKK Makassar di Tengah Pandemi Covid-19

“Terjadi gelombang lonjakan kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia. Angka positif yang mengalami tambahan yang terjadi di Sulsel dari imported case atau kasus yang dari luar (Sulsel) masuk ke wilayah kita,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (26/6/2021).

Pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dengan melakukan pengetatan penjagaan di perbatasan, misalnya Bandara dan Pelabuhan. “Kita juga akan mengecek untuk mengetahui kelompok (masyarakat) yang berdatangan di Sulsel,” tuturnya.

Baca Juga  Tower 5 Wisma Atlet Sudah Tampung 1.002 Pasien Covid-19

Ia pun mendorong agar vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Hal ini menjadi instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk upaya satu juta vaksinasi per hari. Mengingat lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah setelah libur Lebaran.

Temukan Kami:
  • Bagikan