Unik, Vaksinasi di Gowa Dilakukan Drive Thru – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Unik, Vaksinasi di Gowa Dilakukan Drive Thru

  • Bagikan
Foto: Pengemudi diperiksa atau uji screaning dilakukan oleh petugas kesehatan sebelum penyuntikan dilakukan. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, GOWA – Pencanangan vaksinasi sinovac covid-19 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilakukan secara drive thru, Kamis (1/7/2021).

Vaksinasi yang dilakukan secara drive thru ini digelar di pelataran perumahan elite Citra Garden, Jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu.

Tomy Amarja selaku General Secretary IMA Chapter Kota Makassar mengtakan, target pencanangan vaksinasi oleh pihaknya itu adalah 1.000 vaksin per hari.

“Targetnya kita 50 persen dari target 1000 itu, drive trhu kita harapkan bisa dari target 500. Sesuai dengan program pencananangan vaksin 1000 di Kabupaten Gowa. Jadi hari ini untuk mencapai paling 75 persen, jadi besok diharapkan bisa mencapai 100 persen yah,” kata Tomy di lokasi.

Baca Juga  Tidak Ada Syarat Khusus, Samsat Luwu Utara Bebaskan Denda Pajak

Rencana pencanangan vaksinasi secara drive thru di Kabupaten Gowa ini akan digelar hingga besok, Jumat (2/7/2021).

Sasaran untuk memberikan layanan vaksinasi gratis yang dicanangkan pemerintah 1 juta setiap harinya, kata Tomy diperuntukkan untuk masyarakat umum atau masyarakat setempat.

“Masyarakat sekitar, umum, kemudian lansia. Pada intinya juga diperuntukkan untuk karyawan swasta,” tambah Tomy.

Baca Juga  Asrama Haji Jadi Tempat Isolasi, Ketua Satgas Bilang Begini

Inisiasi dari IMA Chapter Makassar menggela vaksinasi secara drive thru ini disebut bahwa untuk membantu pemerintah merealisasikan program 1 Juta vaksin setiap hari.

“Karena memang sekarang program pemerintah untuk bisa mempercepat vaksin dan pembentukan immunity sehingga IMA Chapter sendiri berperan serta untuk membantu pemerintah,” pungkasnya.

Selain drive trhu, layanan vaksin di tempat untuk peserta umum juga disediakan olehnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan