BONEPOS.COM, BONE – Hati-hati dan waspada. Khususnya masyarakat di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Wajib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Lantaran, kasus positif terinveksi virus Corona (Covid-19), di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali naik. Dalam sehari, ada 16 kasus positif Covid-19 di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Drg Yusuf Tolo menjelaskannya, pada Sabtu (3/7/2021).

Lanjut Yusuf, dari 89 sampel yang diperiksa, 16 diantaranya positif Covid-19.

“Ada 2 Nakes (PKM Cenrana, red) positif Covid-19, dari 16 kasus baru positif Covid-19 di Bone,” tutur Yusuf, kepada Boneposcom, Sabtu malam.

Yusuf menuturkan, beberapa hari terakhir ini kasus konfirmasi mengalami peningkatan. “Oleh karena itu jangan abai dengan protokol kesehatan. Kami juga mengimbau agar tidak ke luar daerah terutama Pulau Jawa. Selanjutnya mari sukseskan vaksinasi untuk segera mencapai kekebalan kelompok,” kuncinya.

Diketahui, positif Covid-19 di Kabupaten Bone hingga Sabtu (3/7/2021) sebanyak 1.328 kasus, sembuh 1.252 kasus, meninggal dunia 39 orang, dan isolasi/dirawat 37 orang. (*)