Jadwal Pembelajaran Tatap Muka di Sinjai Masih “Abu-abu” – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Jadwal Pembelajaran Tatap Muka di Sinjai Masih “Abu-abu”

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sinjai yang rencananya akan digelar pada Juli ini atau tahun ajaran baru 2021/2022 belum ada kepastian.

Hal ini dikarenakan, adanya surat edaran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel yang meminta Bupati dan Wali Kota untuk kembali mengkaji rencana PTM mengingat Sulsel masih dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

Belum lagi, karena adanya peningkatan kurva penularan secara tajam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, baik di Pulau Jawa maupun DKI Jakarta.

Baca Juga  Disdik Sinjai Jaring Kasek Berkualitas, Ini Ujiannya

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) belum bisa memastikan pelaksanaan sekolah dengan sistem tatap muka, karena masih melihat kurva penularan Covid-19 sebelum tahun ajaran baru dimulai.

“Terkait surat edaran tersebut, kami akan mengkaji, menganalisis dan menindaklanjuti kebijakan dari Pemerintah provinsi Sulsel tersebut,” kata Kepala Dinas Pedidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat ditemui, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga  Pesan Wabup Gowa untuk Dewan Pendidikan: Bantu Pemerintah Siapkan Sekolah Tatap Muka

Terkait tahun ajaran baru, menurutnya kondisi yang ada saat ini masih fluktuatif sehingga tetap masih memungkinkan untuk dilakukan PTM dengan terlebih dahulu tetap melakukan koordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten Sinjai dengan melihat zona atau angka penularan Covid-19.

Temukan Kami:
  • Bagikan