Layar Hatiku Banjir Dukungan, Petani hingga Dirjen Kementan Akui Kadis Asman – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Layar Hatiku Banjir Dukungan, Petani hingga Dirjen Kementan Akui Kadis Asman

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kinerja Andi Asman Sulaiman menakhodai Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, begitu mentereng. Sederet program pemberdayaan masyarakat dihadirkan dan digaungkan.

Terbaru, melalui proyek perubahan atas inisiatif Kadis Asman, kembali melahirkan proyek. Namanya, Layar Hatiku. Gagasan Kadis Asman ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, mulai dari petani hingga Dirjen Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Implikasi penerapan proyek perubahan ini bisa dirasakan pada panen bersama Tim Kerja dan Pelopor Ketahanan Pangan di pekarangan rumah keluarga pada lokasi khusus Layar Hatiku yang berada di Dusun Kelling, Desa Ajangpulu, Kabupaten Bone, yang merupakan Daerah Rawan Pangan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Baca Juga  Rp18 Miliar BPUM Mengalir ke Bone, Bupati Fahsar: untuk Rakyat

“Yah setelah melihat antusias masyarakat dengan semangat dari Tim Kerja Layar Hatiku memberikan klinik pelayanan pendampingan secara berjenjang sampai tuntas. Masyarakat perlahan sudah dapat memanfaatkan lahan sempit guna menopang kebutuhan keluarga,” jelas Kadis Asman, Sabtu (3/7/2021).

“Upaya kita ini agar masyarakat keluar dari zona rawan pangan ke tahan pangan. Alhamdulilah masyarakat pada lokasi khusus memiliki kemampuan dan keterampilan. Sudah kita lihat berubah secara perlahan dan pola pikir Masyarakat dapat berubah menuju keluarga sejahtera,” paparnya.

Baca Juga  Disinggung Malam Pertama Bareng Gadis Cantik 19 Tahun, Begini Respons Kakek di Bone

Adapun Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Ali Jamil menyatakan dukungan atas proyek perubahan Layar Hatiku pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone.

Sekadar diketahui, Kadis Asman merupakan peraih Inovasi Terbaik pada ajang Festival Inovasi Bone 2021 melalui inovasi yang dihadirkan. Namanya, Bank Sayur. (*)

Penulis: Tim
Editor: Muspitta

Temukan Kami:
  • Bagikan