Breaking News: Titik Nol dan Jembatan Kaca di Bulukumba Ditutup – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Breaking News: Titik Nol dan Jembatan Kaca di Bulukumba Ditutup

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Berdasarkan data update informasi Covid-19 Kabupaten Bulukumba per 4 Juli 2021, terdapat 62 tambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kebanyakan dari tambahan tersebut merupakan hasil skrining yang dilakukan pihak Puskesmas Caile untuk mendeteksi penyebaran virus Korona.

Kini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba sebanyak 1179 kasus, 1047 orang sudah sembuh, dirawat 5, isolasi mandiri 92 orang dan meninggal Covid-19 sebanyak 35 orang.

Beranjak dari adanya lonjakan terkonfirmasi positif ini. Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba menutup dua spot wisata yang ada di Tanjung Bira, tepatnya di kawasan Titik Nol Bira Timur.

Dua spot tersebut adalah jembatan kaca dan broadwalk di Titik Nol yang berada di kawasan pantai Bira.

Baca Juga  Top, Selangkah Lagi Bulukumba Kunci Penghargaan APE Utama

Penutupan dua spot wisata diberlakukan mulai Senin (5/7/2021), hari ini, sampai waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan tersebut berdasarkan instruksi dari pimpinan yang mengkhawatirkan merebaknya kasus Covid-19.

“Dua spot wisata ini untuk sementara kita tutup dan evaluasi,” ungkap Kadis Pariwisata Ali Saleng.

Diketahui dua spot wisata tersebut menjadi spot wisata favorit yang paling ramai dikunjungi semenjak di buka hingg saat ini. Baik pengunjung lokal Bulukumba, maupun dari luar Kabupaten Bulukumba.

Olehnya itu, pertimbangan penutupan dua spot tersebut, kata Ali Saleng karena lokasinya kerap terjadi kerumunan karena areanya terbatas jika pengunjung padat. Berbeda di pantai pasir putih, lebih luas dan lapang.

Baca Juga  Cerita Kades Lolisang Boyong 50 Anak Yatim ke Kampung Ramadan

“Hanya dua spot itu yang ditutup, yang lainnya tetap kita buka seperti pedestrian Bira Timur dan Titik Nol,” bebernya.

Selama penutupan dua spot wisata tersebut, Dinas Pariwisata akan mengevaluasi tingkat kunjungan di kawasan wisata Tanjung Bira, sambil menunggu perkembangan tingkat penyebaran Covid-19, baik di Kabupaten Bulukumba maupun secara regional dan nasional.

Sementara objek wisata pantai, tambah Ali Saleng, tetap akan dievaluasi terus. Jika semakin merebak dan ada rekomendasi Gugus Tugas Covid-19, maka juga akan dilakukan langkah yang sama atau penutupan untuk memutus mata rantai Covid-19. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan