Kota Sinjai Dikepung Banjir, Rujab Bupati dan Ketua DPRD Terendam – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kota Sinjai Dikepung Banjir, Rujab Bupati dan Ketua DPRD Terendam

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak Rabu malam hingga Kamis pagi ini membuat sejumlah ruas jalan dan permukiman warga dalam kota Sinjai tergenang banjir, Kamis (8/7/2021).

Dari pantauan bonepos.com, genangan air yang meluap dengan ketinggian paha orang dewa terjadi disejumlah ruas jalan dalam Kota Sinjai, seperti di sepanjang Jalan Persatuan Raya, Jalan Jenderal Sudirman, Tondong, Persatuan Raya, Gunung Rinjani, bahkan pusat perkantoran tidak dari banjir.

Diantaranya juga, fasilitas perkantor, kantor gabungan dinas, yang berada di Jalan Persatuan raya, dan Jalan Tondong.

Baca Juga  Pemkab Sinjai Siap Sekolahkan Anak-anak Pengungsi dari Wamena

Rumah jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sinjai yang letaknya di Jalan Persatuan Raya tidak luput dari genangan banjir.

Melalui website sinjaikab.go.id, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, bahwa banjir yang melanda kota Sinjai ini menurutnya cukup parah, karena hampir semua rumah penduduk maupun fasilitas perkantor pemerintah terendam air.

Baca Juga  Hati-hati, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meningkat, Sinjai Berstatus Zona Oranye

“Saya berharap kepada seluruh camat dan lurah agar bersama membantu warga yang terkena banjir, terutama dalam kota Sinjai,” jelasnya.

ASA juga berharap, kepada warga agar menyampaikan kepada pihak BPBD Sinjai apabila terjadi pohon tumbang atau kejadian lainnya yang membutuhkan bantuan.

“Saat ini, air mulai surut dan warga pun juga terlihat membersihkan rumahnya yang telah tergenang air,” pungkasnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan