Basarnas Evakuasi 27 Warga di Lokasi Banjir Sulsel, Ini Lokasi Titiknya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Basarnas Evakuasi 27 Warga di Lokasi Banjir Sulsel, Ini Lokasi Titiknya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah kabupaten di daerah Sulawesi Selatan menyebabkan aliran sungai di wilayah Bantaeng dan Jeneponto meluap hingga mengakibatkan banjir.

Laporan banjir yang terjadi itu langsung ditanggapi Basarnas Sulsel.

Pihaknya menerjunkan ke lokasi titik banjir yang terjadi di dua Kabupaten tersebut.

“Pagi tadi kami menerima informasi ada wilayah terdampak banjir di Bantaeng dan Jeneponto, karenanya Basarnas Sulsel langsung menerjunkan personel dari Makassar dan Pos SAR Bantaeng menuju ke lokasi terdampak,” kata Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Menurutnya, tanggap darurat bencana menjadi bagian tugas Basarnas sehingga ketika mendapat informasi maka harus turun membantu Pemerintah Daerah mengevakuasi warga yang mungkin terdampak.

Baca Juga  Sulap Taman Safari Makassar, Pj Iqbal Janji Hadirkan Mimbar Orasi

Sementara itu, dua Tim dari Basarnas Sulsel yang diterjunkan sebagai bagian dari respon Basarnas dalam memberikan pelayanan dan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Basarnas Sulsel memerintahkan tim yang ada di Bantaeng untuk langsung bergerak mencapai lokasi dan satu tim bergerak dari Makassar untuk membantu proses evakuasi. Kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat membutuhkan,” urainya.

Proses evakuasi yang dilakukan Basarnas Sulsel bersama Tim SAR Gabungan fokus di titik wilayah Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga  Terbaring 2 Tahun, Begini Instruksi Khusus Danny untuk Rosmiati

Mengingat wilayah tersebut mengalamai ketinggian air cukup hingga dua meter.

Tim SAR Gabungan berada di wilayah terdampak dilaporkan hingga sore menjelang petang untuk memastikan ketinggian dan kondisi yang terjadi.

“Alhamdulillah, air yang tadi menggenang berangsur-angsur surut dan tim kami yang memantau memastikan tidak ada lagi warga membutuhkan evakuasi sebelum bergerak kembali ke kantor,” tutup Djunaidi.

Dari data yang diterima, Tim SAR Gabungan mengevakuasi sebanyak 19 orang di wilayah Jeneponto dan 8 orang di wilayah Bantaeng.

Warga yang dievakuasi terdiri dari lansia, ibu-ibu dan anak-anak hingga balita. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan