Luar Biasa! Atlet Asal Sulsel Akan Berlaga di Olimpiade Tokyo, Ini Sosoknya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Luar Biasa! Atlet Asal Sulsel Akan Berlaga di Olimpiade Tokyo, Ini Sosoknya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Kontingen Indonesia yang akan berangkat menuju Olimpiade Tokyo 2020 sebanyak 77 orang. Ternyata, ada wakil dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Siapa dia?
Tim yang dipimpin Chief de Mission (CdM) Rosan Roeslani itu terdiri dari 28 atlet plus satu cadangan, 25 tim ofisial, dan 23 orang personel tim head quarter Chief de Mission.

28 atlet plus satu yang diberangkatkan itu berasal dari delapan cabang olahraga (Cabor), yaitu surfing, renang, angkat besi, atletik, bulutangkis, menembak, dayung, dan panahan.

“Surat Keputusan (SK) kontingen sudah kami keluarkan. Total ada 29 atlet, 25 ofisial, dan 23 tim CdM yang tidak termasuk Pak CdM, Ketua Umum NOC, Sekjen NOC, Dubes RI untuk Jepang. Untuk masseur, nutrisionist, dokter sudah disediakan dari tim CdM untuk semua cabor,” kata Sekjen NOC, Ferry Kono kepada CNNIndonesia.com, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga  Putra Asal Bone Dilantik Jabat Dewan Pengawas MTQ V Korpri Nasional

Ferry Kono menuturkan, Tokyo Organizing Committee Olympic Games (TOCOG) maupun pemerintah Jepang memberikan batasan kuota kedatangan peserta Olimpiade karena kondisi pandemi Covid-19. Termasuk pembatasan mobilitas seluruh peserta yang datang ke Tokyo nantinya.

“Misalnya untuk PABSI (Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia), kuota aslinya hanya 3 tim ofisial. Tapi mereka mau bawa dokter sendiri, Dr. Andi dan satu pelatih lagi. NOC bisa memperjuangkan tambahan dua ofisial jadi kontingen mereka 10, termasuk 5 atlet yang sudah lolos,” papar Ferry.

Sementara itu, CdM Rosan menuturkan, jumlah 28 atlet plus satu cadangan yang lolos telah melebihi dari target 22 atlet yang ditetapkan sebelumnya.

Jumlah ini dinilai baik karena dengan pertimbangan banyaknya kualifikasi yang ditunda atau dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Sehingga jumlah kontingen Indonesia yang lolos sama dengan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang digelar dalam kondisi normal.

Baca Juga  PON XX Papua: Asa Panjat Tebing Sulsel di Nomor Mix Lead

Dijadwalkan, keberangkatan kontingen akan dibagi menjadi empat tahapan. Bulu tangkis yang meloloskan 11 atlet akan berangkat lebih dulu untuk menjalani latihan terakhir di Kumamoto pada Kamis (8/7/2021).

“Angkat besi, panahan, dayung, menembak, renang, selancar akan berangkat 17 Juli. Kemudian Tim CdM serta NOC Head Quarter pada 23 Juli dan terakhir atletik berangkat pada 24 Juli,” sebut Rosan.

Sekadar diketahui, Kontingen Indonesia asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, yakni Rahmat Erwin Abdullah bersama sang pelatih Erwin Abdullah yang juga merupakan orang tua Rahmat. Rahmat akan berlaga pada cabor angkat besi.

Perjuangan Rahmat bisa lolos tampil di Olimpiade Tokyo 2020, tidak mudah. Sangat berat. Mau tahu seperti apa kelanjutannya, tunggu narasi selanjutnya hanya di Boneposcom. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan