Menunggu Alat Berat, Begini Kondisi Terkini Bencana Longsor di Tellu Limpoe Bone – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Menunggu Alat Berat, Begini Kondisi Terkini Bencana Longsor di Tellu Limpoe Bone

  • Bagikan
Material longsor berupa tanah dan pohon menutup akses jalan di Desa Lagori, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (9/7/2021)

BONEPOS.COM, BONE – Sempat terputus selama kurang lebih 17 jam, akhirnya akses jalan kabupaten di Desa Lagori, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dapat dibuka, Jumat (9/7/2021).

Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone Ipda Kamaluddin mengatakan, material longsor yang sebelumnya sempat menutup akses jalan menuju dusun Tujue, Desa Lagori akhirnya bisa dievakuasi.

“Alhamdulillah, dengan menggunakan peralatan seadanya, material longsor berupa tanah dan pohon yang menutupi jalan sudah berhasil dievakuasi,” kata Kamaluddin kepada Bonepos.com, Jumat siang.

Baca Juga  [UPDATE] Bencana Longsor, Warga Tellu Limpoe Diminta Mengungsi

Meski demikian lanjut Dia, masih ada sejumlah material longsor di sejumlah titik yang harus dievakuasi menggunakan alat berat dari Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Bone.

“Kita sementara menunggu alat berat tiba. Karena ada beberapa titik material harus menggunakan alat berat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bencana longsor menerjang Dusun Lapabu dan Coppo Ompang, Desa Lagori, Tellu Limpoe, Kamis malam, (8/7/2021) sekira pukul 22.00 WITA malam.

Baca Juga  Brimob Bone Siaga! Danyon C Periksa Peralatan

Bencana longsor yang terjadi tepat di lereng gunung itu, menutup akses jalan menuju dusun Tujue, sehingga tidak bisa dilalui baik kendaraan roda, maupun pejalan kaki.

Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, pihak pemerintah setempat bersama pihak Kepolisian dan TNI terjun langsung untuk mengevakuasi warga. (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan