Tak Diurus, Orang Tua Jenazah Covid-19 di Gowa Bakal Mengadu ke Bupati – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Tak Diurus, Orang Tua Jenazah Covid-19 di Gowa Bakal Mengadu ke Bupati

  • Bagikan
FOTO: orang tua korban marah saat anaknya tak mendapatkan pelayanan prima di RSUD Syekh Yusuf Gowa. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, GOWA – SYF, jenazah pasien covid-19 di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulsel diduga ditelantarkan dan tidak diurus Satgas Covid-19 Gowa.

Pihak keluarga hanya ditangani oleh tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa. Nahasnya, tak ada petugas Satgas Covid-19 yang ambil alih.

Pasalnya, jenazah pasien berinisial SYF itu diduga tak diurus oleh Satgas Covid-19 Kabupaten hingga orang tua dari korban naik pitam di RS.

Baca Juga  PPKM Mikro di Gowa Diperketat, Ini Jam Operasional yang Berlaku

“Tidak mau mendekat, perempuan yang angkat (jenazah SYF). Itu waktu dikasih naik kain kafannya, tidak ada mamo mau membantu,” kata Ibu Nila di ruangan jenazah RSUD Gowa, Sabtu (10/7/2021).

Meski begitu, setelah orang tua korban memarahi sejumlah tenaga medis di RS, jenazah korban akhirnya diangkut dan dimasukkan ke dalam peti lalu diangkut ke atas mobil ambulans.

Baca Juga  Pemkab Bone Mutasi Pejabat, Ini Posisi Bergeser

“Tidak ada mau tolong (tenaga kesehatan),” jelas Nila.

Kepada wartawan, Nila dan suaminya, Bahtiar mengaku selama berjam-jam di lokasi tidak ada tenaga kesehatan yang menawarinya untuk memakai Alat Perlindungan Diri (APD).

Insiden jenazah yang abai diperhatikan itu membuat geram pihak keluarga. Cek-cok pun terjadi di lokasi, selain itu peristiwa ini berlangsung sekira pada pukul 15.00 Wita sore tadi.

Temukan Kami:
  • Bagikan