BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Kinerja pengendalian banjir di awal periode kepemimpinan Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Edy Manaf mendapat apresiasi dari Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung di Kabupaten Bulukumba, 9-10 Juli 2020.

Apresiasi disampaikan setelah melihat kondisi Bulukumba saat hujan lebat mengguyur wilayah selatan Sulawesi Selatan. Saat terjadi hujan, beberapa wilayah terkena banjir, diantaranya di daerah Jeneponto, di kota Bantaeng dan kota Sinjai. Namun sebaliknya di kota Bulukumba, tidak lagi ditemukan banjir yang kerap menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

“Kami melihat satu perbedaan tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ketika wilayah Selatan banjir termasuk Bulukumba. Surprise bagi saya di tahun pertama bisa bebas banjir,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ini memuji usaha pembersihan atau normalisasi seluruh drainase perkotaan yang dilakukan tim pengendali banjir yang telah bekerja beberapa bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah bisa dinikmati masyarakat banyak. Ini suatu tanda bahwa kita memerlukan ide yang langsung dikerjakan. Ini dilakukan Bupati dan Wabup bersama jajarannya,” imbuhnya.

Andi Sudirman Sulaiman bahkan menyebut penanganan banjir ala pemerintahan Bupati dan Wabup Andi Muchtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf bisa jadi percontohan di kota-kota di Sulsel.