[Update] Data Covid-19 di Gowa, Bagaimana Persiapan Kamar Isolasi? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

[Update] Data Covid-19 di Gowa, Bagaimana Persiapan Kamar Isolasi?

  • Bagikan
Salah satu ruangan khusus pasien covid-19 di RSUD Syekh Yusuf Gowa diperlihatkan penanggungjawab ruangan. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, GOWA – Perkembangan data sementara angka kasus positif covid-19 di Gowa setidaknya tercatat 220 kasus. Angka tersebut diupdate pada Minggu (11/7/2021).

Sementara rincian yang tengah dirawat itu sebanyak 164 dan yang menjalani perawatan isolasi mandiri sebanyak 56 kasus.

Kendati demikian, ruangan isolasi khusus pasien covid-19 yang disediakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa sebanyak 14 ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa.

Baca Juga  Luwu Utara Siaga Darurat Virus Corona, 10 Warga ODP Covid-19

“Jadi ada tujuh kamar, untuk tempat tidur 11 semua,” kata Suhirman, selaku Penanggungjawab ruangan pasien khusus covid-19 di RS SYekh Yusuf Gowa.

Dikatakan dia, bahwa rincian untuk pasien yang menunggu hasil swab antigen dan swab PCR itu masing-masing berbeda ruangan dengan tiga tempat tidur dan tiga kamar.

Sementara untuk pasien yang sudah terkonfirmasi apakah hasil PCR dan Swab Antigen positif atau negatif itu sebanyak tiga kamar dengan rincian delapan tempat tidur.

Baca Juga  Nekat ke Malino! Siap-siap Putar Balik

“Itu totalnya semua, itu ruangan terpisah, tersendiri (untuk ruangan) yang terkonfirmasi positif dan menunggu hasil apakah positif atau negatif,” jelas Suhirman. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan