Terapkan PPKM Mikro, Sudah Siapkah RSUD di Jeneponto? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Terapkan PPKM Mikro, Sudah Siapkah RSUD di Jeneponto?

  • Bagikan
Foto: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meninjau RSUD untuk memastikan persiapan lonjakan kasus yang sewaktu-waktu berubah. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Selain membatasi mobilisasi kegiatan masyarakat, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar telah menerapkan 11 Kecamatan PPKM Skala Mikro.

Iksan juga menegaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi yang menyasar Aparat Sipil Negara dan Non-ASN harus segera dikebut pada Rabu (14/7/2021) bersok di Ruang Pola Panrangnuanta, Kantor Bupati.

“Selain penerapan PPKM dan percepatan vaksinasi, langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif covid yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi,” kata Iksan, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga  Banjir Dukungan TMMD 108 Jeneponto, Ini Lokasi Sasarannya

Kendati demikian, Bupati Jeneponto juga meninjau langsung kesiapan rumah sakit umum daerah (RSUD) Lanto dg Pasewang untuk menangani pasien Covid-19.

Peninjauan ini untuk memastikan bagaimana fasilitas dan kesiapan sarana keperluan pasien covid-19 khusus untuk di wilayah Jeneponto.

“Kita meninjua untuk mempersiapkan ketersediaan jumlah tempat tidur, ruang isolasi, obat-obatan, peralatan seperti APD, menambah tenaga kesehatan serta sarana dan prasaran lain yang mungkin dibutuhkan,” terang Iksan.

Baca Juga  PH 'Saya Satpol'; Pasal 351 Itu Sangat Berat, Seharusnya Pasal 352

Sementara itu, dia terus mengimbau kepada masyarakat agar terus tidak lengah menghadapi situasi pandemi ini. Dia meminta agar masyarakat terus tidak abai dengan prokes.

“Kita tidak boleh lengah, lelah, tidak bosan, dan tidak abai dengan protokol 3M. Saya menghimbau kepada masyarakat, tolong untuk tinggal di rumah saja agar kita bisa melindungi keluarga, tetangga, dan orang terdekat dari penularan COVID-19 ini,” harap Iksan.

Temukan Kami:
  • Bagikan