Begini Jadinya, Pencuri Motor di Bone Gagal Kelabui Polisi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Begini Jadinya, Pencuri Motor di Bone Gagal Kelabui Polisi

  • Bagikan
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tanete Riattang. (BONEPOS.COM - IST)

BONEPOS.COM, BONE – Unit III Opsnal Reskrim Polsek Tanete Riattang Polres Bone yang dipimpin langsung oleh Panit III Opsnal Reskrim Aiptu Tahir “menggulung” pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, Amar Linggawara (22), Rabu (14/7/2021) sekira pukul 15.40 Wita.

Kapolsek Tanete Riattang, AKP Andi Ikbal membenarkan penangkapan tersebut yang terjadi di Jl. Kol. Pol A. Dadi, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaku diketahui melancarkan aksinya pada Minggu (27/6/2021) dengan menggondol motor berwarna hitam putih dengan Nomor Polisi DW 2906 EH yang terparkir motornya di halaman rumah temannya yang tidak terkunci leher.

Baca Juga  Nekat Curi HP, Gadis Cantik di Bone Ini Harus Meringkuk di Tahanan

Saat itu, korban Muh. Alif (19) masuk tidur dan bermalam. Ketika korban bangun tidur keesokan harinya, sekira pukul 06.00 Wita motor miliknya sudah tidak ada di tempat.

“Dari hasil interogasi, dimana terduga pelaku melakukan pencurian motor seorang diri dengan cara mengambil motor yang terparkir di sebuah halaman rumah indekos yang mana dari kunci motor tersebut melekat di stand kunci,” jelas AKP Andi Ikbal, Rabu (14/7/2021) malam.

Baca Juga  Kenakan Baju Adat, Bupati Fahsar Ikuti Upacara Harlah Pancasila

“Kemudian terduga pelaku membawa motor tersebut ke rumahnya dan disembunyikan. Selang 1 minggu kemudian terduga pelaku mengubah warna dengan cara menyemprot piloks warna hitam kabur dengan tujuan mengelabui pemilik atau petugas kepolisian yang sedang melakukan pencarian,” sambungnya.

Kapolsek Ikbal menambahkan, pada tahun 2019 terduga pelaku pernah melakukan pencurian motor matik di Jl. Wahidin Sudirohusodo warna coklat dan telah menjalani hukuman di Lapas klas II A Watampone.

“Terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Tanete Riattang guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan