BONEPOS.COM, SOPPENG – Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppen, Senin (12/7/2021).

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan sebagai upaya menghadapi pandemi.

Menurut data yang ada khususnya di Kabupaten Soppeng hampir semua yang terpapar belum divaksin dan yang terpapar adalah perempuan dan anak-anak.

“Kami sudah berusaha memproteksi masyarakat. Oleh karena itu, kepada para Kepala Sekolah se Kabupaten Soppeng diharapkan untuk menjaga dan menganjurkan kepada anak-anak kita agar jangan jajan sembarangan dan jangan melakukan aktivitas di luar area sekolah. Sehingga saya berharap kepada kepala Dinas jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan,” tuturnya.

Terkait vaksin, sudah ada aturan bahwa anak-anak usia 12-17 tahun sudah dapat divaksin dan ini sudah melalui rekomendasi BPOM, sehingga vaksin ini merupakan salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan sampai 70 persen dan dengan adanya vaksin ini mengurangi tingkat/angka kematian akibat covid-19.