Begini Prestasi Siswi Asal Sinjai di Lomba Bercerita Tingkat Sulsel – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Begini Prestasi Siswi Asal Sinjai di Lomba Bercerita Tingkat Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Sebuah prestasi kembali ditunjukkan salah seorang siswa di Kabupaten Sinjai, dia adalah Khurny Zaujatinnisa, siswi asal SDN 84 Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba bercerita/bertutur tingkat Provinsi Sulsel.

Lomba tersebut digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual (online) hingga Jumat 16 Juli 2021 besok.

Khurny yang saat ini duduk di bangku kelas lima SD itu membawakan cerita “I Cella Taddampalie” yang merupakan Raja Bulo Bulo ke-20. Dia tampil memukau dan percaya diri.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Mansyur, menyampaikan rasa syukur karena pada ajang ini salah satu peserta dapat lolos di tingkat Provinsi. Itu membuktikan bahwa, siswa-siswi Sinjai mampu bersaing diajang bergensi, seperti pada lomba bercerita ini.

Baca Juga  Salurkan Alquran, Begini Harapan Kapolres Sinjai

“Alhamdulillah Kabupaten Sinjai bisa mengirimkan pesertanya pada lomba becerita/bertutur yang dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya saar ditemui, Kamis (15/7/2021).

Mantan Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai itu, berharap Khurny dapat melaju untuk masuk enam besar. Sehingga dia bisa kembali tampil pada Jumat (16/7/2021) besok.

“Kalau hasil pengumuman hari ini masuk enam besar maka Sinjai kembali akan tampil pada Jumat besok. Mari kita berdoa bersama mudah-mudahan Kabupaten Sinjai dapat masuk untuk final,” ujarnya.

Baca Juga  80 Tahun Setengah Mati, Cahaya Seppang Wujudkan Mimpi Warga Dusun Ambi Sinjai Barat

Lewat lomba bertutur ini, Mansyur mengharapkan, agar dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sinjai untuk terus menumbuhkan minat baca dan tetap mempertahankan budaya-budaya lokal sehingga tetap akan dikenang sepanjang masa.

Sementara itu, Khurny yang tampil percaya diri pada ajang tersebut mengaku bangga dan bersyukur karena dapat mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi. Baginya, hal itu, dapat dijadikan motivasi untuk terus mengasa keterampilan agar dapat kembali tampil dipentas-pentas yang akan datang. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan