Takut Kolesterol Naik, Ini Cara Aman Konsumsi Daging Kambing Saat Idul Adha – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Takut Kolesterol Naik, Ini Cara Aman Konsumsi Daging Kambing Saat Idul Adha

  • Bagikan
Ilustrasi daging kambing. (Getty Images/iStockphoto)

BONEPOS.COM – Hari raya Idul Adha atau hari raya kurban identik dengan makan daging kambing, domba, dan sapi. Terkadang kita lupa, dengan mengkonsumsi dagingsecara berlebihan bisa memicu naiknya kolesterol.

Seperti yang diketahui, pada hari raya Idul Adha, selepas acara pemotongan hewan kurban, perayaan dilanjutkan dengan mengolah daging.

Salah satu daging yang menjadi incaran yakni daging kambing. Pasalnya menyantap daging kambing sangat lah jarang berbeda dengan daging sapi, yang hampir setipa harinya bisa di konsumsi.

Baca Juga  Nenek 102 Tahun Ini Sembuh dari Virus Corona

Nah, salah satu yang dikhawatirkan jika mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan bisa memicu naiknya kolesterol jahat dalam tubuh, lantaran daging ini mengandung lemak jenuh.

Kaya Nutrisi

Dikutip dari laman Halodoc, Senin (19/7/2021), pada dasarnya daging kambing merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan gizi.

Dijelaskan, bahwa dalam 100 gram kambing, ada sekitar 150 kalori, 27 gram protein, serta 15 gram lemak.

Tidak hanya itu, daging kambing juga kaya akan kandungan kalium, vitamin B12, zat besi, magnesium, selenium, serta omega-3.

Baca Juga  Obati Pasien Covid-19 Pakai Terapi Plasma Konvalesen, Begini Caranya

Meski mengandung banyak nutrisi namun perlu diperhatikan, bahwa daging ini merupakan sumber lemak jenuh yang bisa memicu naiknya kadar kolseterol darah.

Olehnya itu dokter menyarankan agar, jumlah asupan atau konsumsi daging kambing perlu dibatasi. Tak lupa cara pengolahannya pun harus diperhatikan dengan baik.

Ingin konsumsi kambing tanpa takut kolesterol naik ? berikut tipsnya :

Temukan Kami:
  • Bagikan