Lagi, Warga di Gowa Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Lagi, Warga di Gowa Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19

  • Bagikan
prose pemakaman Jenazah yang diduga terpapar covid-19 di Gowa. (BONEPOS.COM-ILUSTRASI-SYAHRUL)

BONEPOS.COM, GOWA – Kembali lagi peristiwa penolakan jenazah covid-19 di Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Peristiwa penolakan jenazah covid-19 ini terjadi sekira pada pukul 20.10 Wita, Selasa (20/7/2021) kemarin.

Warga dari kelurahan Kalegowa disebut tak menerima jika ada jenazah yang terpapar covid-19 di makamkan di wilayahnya.

“Kepala kelurahan sudah memberikan penjelasan. Akan tetapi, warga tetap tidak ingin menerima jika ada jenazah covid-19 di makamkan disini,” terang Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan. Rabu (21/6/2021).

Baca Juga  Brimob Bone Pulang dengan Kepala Tegak

Diketahui, Kelurahan Kalegowa ini tepat bersebelahan dengan Kelurahan Tombolo. Alasan warga setempat melayangkan penolakan pemakaman jenazah covid-19 ini lantaran pemukiman warga dekat.

“Mereka (warga) takut tertular jika ada pemakaman jenazah covid-19, karena pemukiman warga bersebelahan dengan lokasi pemakaman,” tambah Tambunan.

Sementara itu, aparat kepolisian yang melakukan operasi pengamanan di lokasi juga telah memberikan edukasi. Setiap jenazah yang terpapar covid-19 melalui permintaan pihak keluarga bisa saja menguburkan jenazah tersebut di lokasi yang dipilih pihak keluarga.

Baca Juga  Polisi Bongkar Kematian Kakak Bocah Dugaan Pesugihan di Gowa

“Setiap jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 dapat dimakamkan di mana saja, sesuai surat edaran Gubernur Sulsel dengan syarat ada permintaan pihak keluarga kepada Satgas Covid tingkat Kabupaten, lalu berkoordinasi dengan Provinsi selanjutnya dapat melakukan pemakaman,” tambahnya.

Sementara itu, indikasi penularan covid-19 yang ditengarai dari setiap jenazah yang di makamkan resikonya sangatlah rendah.

Temukan Kami:
  • Bagikan