Warga Pulau Sinjai Menanti Alat Penyulingan Arsinum Cepat Terealisasi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Warga Pulau Sinjai Menanti Alat Penyulingan Arsinum Cepat Terealisasi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Penjabat Kepala Desa Pulau Harapan, Harsan sangat mengaharapkan realisasi bantuan pengadaan alat penyulingan air laut menjadi siap komsumsi atau Air Siap Minum (Arsinum). Hal tersebut diungkapkan oleh Harsan saat ditemui Bonepos.com, Rabu (21/7/2021).

“Memang yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat di pulau terutama untuk air bersih, karena selama ini air bersih yang kita komsumsi yaitu air dari kota yang dibeli warga seharga 150 satu tandong atau sebanyak 1.200 liter,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini warga pulau terkadang mengandalkan air hujan untuk mencuci dan sebagainya, seperti juga untuk air wuduh di masjid, yang selama ini menggunakan air sumur yang rasanya asin.

Baca Juga  Bupati Seto Jamin Pendidikan Pengungsi Wamena di Sinjai

“Ada dua permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang di pulau, yaitu air bersih dan listrik yang menjadi kebutuhan mendasar. Ini memang dijanjikan oleh Pak Bupati,” ungkapnya.

Harsan mengharapkan, agar pengadaan bantuan alat penyulingan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini secepatnya terealisasi, supaya warga khusus di Desa Pulau Harapan yang jumlahnya kurang lebih 3.100 orang bisa menikmati manfaatnya.

Baca Juga  Aksi Kejar-Kejaran, Gadis Cantik di Sinjai Buru Penjambret HP

“Saya selaku penjabat kepala desa pulau harapan sangat mengharapkan secepatnya terealisasi, karena warga sangat membutuhkan. Kalau alat tersebut sudah ada, tentu masayarakat khususnya yang di pulau sangat terbantu,” pungkasnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan