Dugaan Korupsi PDAM Sinjai, Kajari: 25 Saksi Diperiksa – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Dugaan Korupsi PDAM Sinjai, Kajari: 25 Saksi Diperiksa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Kegiatan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mulai di Bidang Datun, Pidum, Pidsus, Intelijen, dan pembinaan untuk periode Januari-Juli tahun 2021 telah menyelesaikan puluhan perkara.

Hal tersebut disebutkan oleh Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya, Rabu (21/7/2021).

Kajari Ajie menjelaskan, terkait perkembangan proses penyidikan perkara tindak pidana khusus mengenai perkara PDAM, hingga saat ini sudah memeriksa kurang lebih 25 saksi dan sekarang kita sedang dalam taraf untuk melakukan penghitungan kerugian negara, dengan mencoba melakukan koordinasi dengan tim auditor yang hasilnya nanti digunakan dalam proses penuntutan.

Baca Juga  Kasi Intelijen Kejari Sinjai Incar Pesantren

Pihak saksi yang telah dilakukan pemeriksaan, yakni pihak dari PDAM sendiri mulai dari pegawai, pejabat kasi perencanaan, bendahara, dewan pengawas, termasuk mantan direktur dan juga direktur yang baru.

“Sampai sekarang belum ada penetapan tersangka, nanti kita bisa tetapkan tersangka setelah ada hasil penghitungan kerugian negara yang dilakukan oleh tim auditor. Karena kita harus memenuhi dua alat bukti, tetapi menurut kami masih kurang, maka kita tambah menjadi 3 alat bukti yakni hasil penghitungan kerugian negara dari tim ahli yang akan kita jadikan dasar untuk kita menentukan tersangka,” jelasnya

Baca Juga  Telisik Pembangunan Tower Ilegal, Ini Hasil Penyelidikan Kejari Sinjai

“Kita berhati-hati sekali terhadap perkara-perkara yang sedang kita tangani,” sambungnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan