Lima Hari Distribusi Air Bersih di Sinjai Terganggu – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Lima Hari Distribusi Air Bersih di Sinjai Terganggu

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pendistribusian air bersih Perumda Air Minum Sinjai sempat terganggu mulai Sabtu 17 hingga Rabu 21 Juli kemarin. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Perumda Air Minum Kabupaten Sinjai, Nasrullah melalui Humas Perumda, Iyat Hadiyat lewat pesan singkatnya di WhatsApp, Rabu malam (21/7/2021).

Kata Iyat, akibat gangguan tersebut diperkiran ratusan pelanggan, khususnya yang berada di wilayah dalam kota tidak menikmati air bersih.

“Gangguan pendistribusi air bersih terjadi 3 hari sebelum hari raya Iduladha kemarin dan hari ini (Rabu red) mulai normal,” katanya.

Baca Juga  Pelaku Tabrak Lari Menewaskan Satu Keluarga Masih Berkeliaran, Begini Ciri-cirinya

Iyat menyebutkan, untuk wilayah gangguan distribusi terjadi di Kelurahan Biringere dan Kelurahan Balangnipa, Jalan Jenderal Sudirman, A. Akbar, KH Dewantoro, Patimura, Wolter Monginsidi, Andi Pado, Samrut, Sultan Isma, Agussalim, Yahya Mathan Teratai/Batu-batue, Jalan Mawar, HOS Cokroaminoto, Jawa baru dan sekitarnya.

“Penyebabnya akibat terjadinya stagnasi angin di dalam pipa sehingga menghambat aliran air pipa induk Ballantieng sehingga tidak normal atau ridak sampai di IPA Palla atau terjadinya penurunan tekanan sehingga air tidak mengalir,” jelasnya.

Baca Juga  Makna Gelaran Pesta Adat Mappogau Hanua di Sinjai

Perbaikan telah dilakukan, dimana Direktur bersama tim tekhnik melakukan pengaturan stop kran dan pengurasan sehingga jebakan angin didalam pipa bisa lepas sehingga bisa normal kembali.

“Tindakan ini dilakukan sangat hati-hati dan penuh perhitungan, apabila salah sedikit bisa berakibat fatal, misalnya menimbulkan kebocoran pipa induk,” ungkapnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan