Percepatan Penyaluran Dana Desa di Sinjai Teratas di Sulsel, Ini Rahasianya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Percepatan Penyaluran Dana Desa di Sinjai Teratas di Sulsel, Ini Rahasianya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah telah menyiapkan regulasi baru yang merelaksasi prosedur penyaluran Dana Desa. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Anas Fazri diruang kerjanya, Kamis (22/7/2021).

“Hal ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI kepada seluruh Kepala Daerah tertanggal 19 Juli 2021 yang menyampaikan bahwa ini juga masih kurang dari 25 persen (BLT DD), ini yang saya minta semuanya dipercepat. Sekali lagi dengan kondisi seperti ini, percepatan anggaran sangat dinanti masyarakat,” beber Anas.

Anas menyebutkan, di Kabupaten Sinjai sendiri penyaluran Dana Desa hari ini sudah mencapai 66,06 persen dari pagu Rp73,03 miliar dan penyaluran BLT sudah tuntas sampai Juni 2021.

Baca Juga  Tahap II di Soppeng, Segini Jumlah Desa Salurkan Dana Desa

Saat ini, untuk regional Sulsel, Kabupaten Sinjai menduduki peringkat tertinggi penyaluran Dana Desa.

“Berdasarkan data realisasi dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran, penyaluran Dana Desa sampai dengan 21 Juli 2021 baru mencapai Rp30,18 triliun atau 41,82 persen dari pagu Rp72 triliun, sedangkan untuk regional Sulawesi Selatan, baru mencapai 48,48 persen dari pagu Rp2,37 triliun,” sebutnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan