Andi Utta “Suntik” Peserta Pelatihan Wirausaha PMI Purna – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Andi Utta “Suntik” Peserta Pelatihan Wirausaha PMI Purna

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna dan keluarganya.

BP2MI sendiri memiliki program pemberdayaan PMI khususnya PMI purna dan keluarganya dalam bentuk kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dititikberatkan pada 5 bidang
program yaitu: Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Ekonomi Kreatif, Bidang Pariwisata, Bidang Jasa, dan Bidang Industri Digital.

Menurut Ketua Panitia, Rani, kegiatan pelatihan kali ini adalah pelatihan kewirausahaan yang terkait dengan bidang Pariwisata khususnya usaha kuliner pembuatan abon dan sambal Tuna.

Baca Juga  23 Warga Bone dari Malaysia Atensi Khusus, Camat dan Kades Jangan Kecolongan

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan membuka wawasan PMI terkait
dengan pengembangan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi diri sendiri, keluarga, maupun sumber daya alam yang tersedia di lingkungan sekitar.

“Kita mengharapkan pelatihan ini menghasilkan output PMI purna dan keluarganya yang terampil dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk berwirausaha,” kata Rani saat pembukaan pelatihan di aula Kantor Desa Bontotangnga, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga  Catatan Efek Vaksin Sinovac: Bisa Bikin Sesak Napas hingga Pingsan

Lebih jauh lagi diharapkan PMI purna dan keluarganya dapat lebih produktif dalam memanfaatkan sehingga PMI tidak perlu lagi kembali bekerja ke luar negeri, bahkan jika memungkinkan diarahkan untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Temukan Kami:
  • Bagikan