Kedatangan Danyon C Pelopor ke lokasi kejadian ialah untuk memastikan bahwa area tersebut telah aman dan steril dari aktivitas masyarakat.

Saat ditemui oleh awak media, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyebutkan, ketika menerima laporan adanya penemuan mortir, personel Batalyon C Pelopor langsung bergerak menuju lokasi.

“Tadi sekitar pukul 14. 30 Wita kami mendapat laporan tentang penemuan benda yang diduga kuat adalah bom, setelah itu Kami langsung menurunkan personel melakukan pengamanan area demi memastikan keamanan dan keselamatan warga sekitar sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat . Kemudian untuk proses evakuasi dari benda ini kami telah berkoordinasi dengan Kodim 1407 Bone dan Detasemen Gegana yang kemudian meminta bantuan Den Pal Korem 141 Bone dan Batalyon Zipur untuk mempercepat proses evakuasi,” jelas Kompol Nur Ichsan saat ditemui di lokasi penemuan bom.

Hingga saat ini lokasi penemuan bom masih dijaga ketat oleh personel Brimob Batalyon C Pelopor, Koramil dan anggota Polsek Sibulue menunggu tim evakuasi tiba di lokasi kejadian. Di lokasi kejadian tampak pula hadir Kapolsek Sibulue AKP Syafiruddin,S.H, Danramil Sibulue Kapten Busra dan Kasat Intel Polres Bone AKP Surahman.