Kurangi Dampak Ekonomi, Pacu Penyaluran BLT Desa – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kurangi Dampak Ekonomi, Pacu Penyaluran BLT Desa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – KPPN Watampone terus mendorong percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA), c.q. BPKAD, DPMD dan Desa, agar dapat mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman berharap melalui percepatan penyaluran BLT oleh Pemda tersebut, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mengurangi dampak adanya pandemi COVID-19 sekaligus mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sampai dengan saat ini, BLT Desa telah tersalurkan oleh KPPN Watampone sebesar Rp77,28 miliar untuk 44.965 KPM. Dengan rincian Kabupaten Bone tersalur BLT Desa sebesar Rp43,36 miliar untuk 23.761 KPM, Kabupaten Soppeng sebesar Rp7,37 miliar untuk 3.512 KPM dan Kabupaten Wajo sebesar Rp26,54 miliar untuk 17.692 KPM.

Baca Juga  Disdik Bone "Cium" Lembaga Pendidikan Ilegal, Segini Jumlahnya

Sementara itu, bila dilihat dari bulan penyaluran BLT Desa, Kabupaten Soppeng merupakan yang tercepat, seluruh desa sebanyak 49 telah salur BLT Desa sampai dengan bulan Juli 2021.

Temukan Kami:
  • Bagikan