Soal Pinjaman Dana PEN Rp300 Miliar, Anggota DPRD Merasa Dikibuli Pemda Bone – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Soal Pinjaman Dana PEN Rp300 Miliar, Anggota DPRD Merasa Dikibuli Pemda Bone

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Bone, Fraksi Partai Nasdem, Andi Muh Salam (BONEPOS.COM - HAND OVER).

BONEPOS.COM, BONE – Anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengaku telah dikibuli oleh Tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone, terkait pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp300 Miliar.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi Nasdem Andi Muh Salam dalam rapat badan anggaran antara Banggar DPRD bersama Tim anggaran Pemkab Bone yang dipimpin Sekda Bone, Andi Islamuddin, di gedung DPRD Bone, Kamis (22/7/2021).

Muh Salam menjelaskan, pada saat rapat dengan DPRD, Pemda Bone sama sekali tidak pernah mengatakan atau pun menyinggung perihal adanya bunga sebesar 6,19 persen, terkait pinjaman dana PEN sebesar Rp300 miliar.

Baca Juga  Tidak Diakomodir di Penerimaan PPPK, FATT Bone Geruduk DPRD

“Terkait bunga 6,19 pada pinjaman dana PEN ini, Pemda sama sekali tidak pernah sampaikan ke DPRD sehingga kami menganggap Pemda ini mengambil keputusan sepihak terkait dana PEN ini,” ungkapnya kepada Bonepos.com, Kamis malam.

Dijelaskan Lilo, bahwa Fraksi Nasdem dan semua anggota DPRD yang hadir di rapat tadi termasuk tiga wakil Ketua DPRD menyebutkan bahwa Tim anggaran Pemkab Bone tidak penyampaian perihal adanya bunga.

Baca Juga  Soal Baju Seragam, Ketua MKKS SMA dan Kasek Beda Pendapat

“Mereka menyampaiakn kalau Mou yang pimpinan tanda tangani itu adalah bunga 0%, semua anggota DPRD dan termasuk wakil Ketua DPRD yang hadir dalam rapat tadi menyebutkan hal itu,” jelasnya.

Melanggar Peraturan Menteri Keuangan 

Temukan Kami:
  • Bagikan