Soal Pinjaman Dana PEN Rp300 Miliar, Anggota DPRD Merasa Dikibuli Pemda Bone – Laman 3 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Soal Pinjaman Dana PEN Rp300 Miliar, Anggota DPRD Merasa Dikibuli Pemda Bone

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Bone, Fraksi Partai Nasdem, Andi Muh Salam (BONEPOS.COM - HAND OVER).

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten Bone sebelumnya mengusulkan pinjaman dana PEN Sebesar Rp500 Miliyar ke Kementerian keuangan melalui PT SMI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid 19.

Hanya saja, dari Rp500 Miliyar yang diusulkan Pemda Bone, yang direalisasikan oleh Kementerian Keuangan hanya sebesar Rp300 Miliar.

Pemda Bone menyebutkan dana PEN sebesar Rp300 miliar ini diperuntukan untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Bone yang meliputi jalan dan jembatan.

Baca Juga  Di Balik Aksi Gowes Komandan Brimob Bone, Danyon Merasa Kuat

Adapun rinciannya meliputi pembangunan jembatan sebanyak 4 titik dan 61 ruas jalan yang tersebar 24 kecamatan di Bone.

Meski masih berpolemik di DPRD dan belum menemukan titik temu, namun Pemda Bone tetap melanjutkan realisasi penggunaan anggaran dana PEN ini.

Diketahui, saat ini Pemda Bone melalui Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang tengah melakukan tender pada sejumlah paket proyek yang sumber anggarannya berasal dari dan PEN.

Baca Juga  Data E-Warong di Bone Diduga Bermasalah, Bank Mandiri Bungkam

Sejauh ini, ada 13 paket proyek pemeliharaan dan pembangunan jalan tengah menjalani proses tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bone dengan total anggaran sebesar Rp.284 Miliar.

Saat ini proses tender paket proyek yang diprioritaskan untuk kontraktor lokal Kabupaten Bone itu, sudah memasuki tahap Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan