Personel TNI-Polri “Keroyok” Bom Pesawat di Bone – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Personel TNI-Polri “Keroyok” Bom Pesawat di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Detasemen Peralatan TNI-AD Bone/Korem 141/Toddopuli, dibantu Brimob Bone dan Koramil Sibulue Kodim 1407/Bone, mengevakuasi bom pesawat dari tengah empang, di Dusun Cumene, Desa Sumpang Minangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu (25/7/2021).

Setelah dipasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan benda yang diduga bom pesawat tersebut, hari ini, personel gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Den Pal Korem 141 Toddopuli dan anggota Koramil Sibulue mengevakuasi benda peninggalan peninggalan perang dunia ke dua dengan teknik manual.

Evakuasi benda berukuran cukup besar tersebut berjalan dramatis karena situasi medan yang sulit dijangkau oleh kendaraan karena terletak di tengah-tengah area tambak udang milik warga sekitar.

Baca Juga  Mendadak, Prajurit Korem 141/Toddopuli Tes Urine

Proses evakuasi benda yang diduga bom pesawat ini dilakukan dengan bermodal tali dan beberapa batang bambu.

Dengan penuh kehati-hatian personel gabungan dari TNI, Brimob dan warga setempat mengangkat benda yang diduga bom ini dengan cara memikul secara bergantian hingga ke lokasi yang bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat.

Danramil Sibulue, Kodim 1407/Bone. Kapten Inf Busra, mangatakan, setelah berdiskusi dengan anggota dan melihat kondisi benda, pihaknya memutuskan untuk mengevakuasinya secara manual dengan memikul benda yang berbobot mencapai 250 kg.

Temukan Kami:
  • Bagikan