Sikapi PPKM dari Bone, Plt Gubernur Beberkan Kesiapan Sulsel – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Sikapi PPKM dari Bone, Plt Gubernur Beberkan Kesiapan Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Koordinasi Penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa Bali, yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia secara virtual, Sabtu (24/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur melaporkan rencana Pemerintah Provinsi menyiapkan tempat tidur untuk pelaksanaan isolasi bagi yang bergejala maupun juga untuk ICU.

“Ada ribuan kamar kami siapkan termasuk isolasi-isolasi rumah sakit untuk pencadangan yang bergejala dan juga untuk yang ICU nantinya. Harapan kami dengan pencadangan ini, nanti akan terkontrol oleh rumah sakit,” bebernya di Bone melalui rapat virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga  Maling Bebas Berkeliaran di Bone, Satu Malam Dua Tempat Digasak

Menurutnya, untuk pencadangan tempat tidur bagi pasien bergejala, pihaknya menyiapkan asrama haji dan juga Rumah Sakit Sayang Rakyat untuk extended rooms, yang akan berada dibawah kendali langsung tujuh rumah sakit milik Pemprov Sulsel.

Plt Gubernur menjelaskan, pencadangan berupa tempat tidur untuk pelaksanaan isolasi dan ICU tersebut dipersiapkan jika Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit milik pemerintah provinsi telah mencapai 75 persen.

Baca Juga  SPBU di Bone Kosong, BBM Langka Lagi?

“Asrama haji ini kami blok per rumah sakit untuk penanggung jawab setiap gedungnya. Sehingga, ada tujuh rumah sakit kami dibawah kendali provinsi akan terbagi di gedung-gedung ini sehingga akan extended rooms nya akan berada dibawah kendali rumah sakit sebagai penambahan ketika mencapai bed occupancy rate-nya sebanyak 75 persen,” jelasnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan