Sinjai Tutup Pintu untuk Toko Modern – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Sinjai Tutup Pintu untuk Toko Modern

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Terkait isu kembali akan masuknya toko modern atau yang lebih dikenal dengan sebutan minimarket di Kabupaten Sinjai, ditanggapi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai.

Terkait hal tersebut, ditanggapi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan saat ditemui Bonepos.com di ruang kerjanya, Senin (26/7/2021).

Lukman mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya hingga saat ini belum ada permohonan yang masuk dari pihak yang bersangkutan. Meski pun itu ada, pihaknya pasti akan mempertimbangkan dan akan dijelaskan kalau operasi untuk toko modern dianggap sudah cukup.

Baca Juga  Wih, Aksi Dugem di Lokasi Kuliner Pantai Galau di Sinjai, Adakah?

“Sekarang ini ada enam toko modern yang beroperasi di Sinjai dan menurut kami itu sudah memadai. Jadi untuk saat ini tidak ada penambahan, sekali pun ada kita tidak akan proses, dan juga toko modern tidak diperkenankan beroperasi di kecamatan, ini salah satu yang diatur dalam Perda,” ungkapnya.

“Penerbitan izin baru untuk toko modern berjaringan nasional di Sinjai sangat dipertimbangkan untuk dikeluarkan. Namun sejauh ini belum ada permohonan yang masuk,” sambungnya.

Baca Juga  Incar Produktifitas Panen, Pemkab Sinjai Tempuh Jalur Ini

Termasuk perpanjangan izin yang sudah beroperasi kita juga pertimbangkan, karena tidak menyediakan produk lokal Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Temukan Kami:
  • Bagikan