Bertaruh Nyawa Tangani Covid-19, Insentif Nakes di Jeneponto Mengendap – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bertaruh Nyawa Tangani Covid-19, Insentif Nakes di Jeneponto Mengendap

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi tenaga kesehatan. (PIXABAY.COM-MOHAMED HASSAN)

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Hingga saat ini, insentif tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas menangani pasien Covid-19 di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Lanto dg Pasewang Jeneponto, tak kunjung cair.

Alih-alih mendapatkan insentif, mereka bahkan telah berjuang selama pandemi ini belum juga merasakan gajinya. Bupati Jeneponto berang melihat kondisi yang dihadapi tenaga kesehatan ini.

Bahkan kata Iksan, kasian para petugas yang menangani Covid-19 itu sejak September 2020 lalu hingga saat ini belum merasakan insentifnya.

Baca Juga  Innalillahi, Kebakaran di Jeneponto Tewaskan Pria 80 Tahun

“Karena petugas ini kasian sudah jenuh juga sejak bulan 9 tahun 2020 belum dapat apa-apa. Makanya segera dicairkan,” kata Iksan Iskandar.

Sementara itu, Arifuddin selaku Ketua DPRD Jeneponto mengemukakan, tenaga kesehatan ini harus mendapatkan dukungan dari berbagai stakeholder.

“Dukunglah nakes dengan cara insentifnya segera dibayarkan, bukan dengan tulisan-tulisan (karangan bunga). Kasihan nakes, belum terima insentif mulai September sampai sekarang,” jelas ketua DPRD Jeneponto H. Arifuddin. Rabu (28/07/2021).

Temukan Kami:
  • Bagikan