Forbes 2021 : Update 10 Orang Terkaya di Indonesia – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Forbes 2021 : Update 10 Orang Terkaya di Indonesia

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Forbes memperbaharui daftar crazy rich di dunia melalui ‘The World’s Real-Time Billionaires’. Sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi mengisi daftar tersebut seperti CEO Amazon Jeff Bezos yang mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya nomor satu di dunia. Menyusul kemudian Bernard Arnault, dan posisi ketiga ditempati pemilik mobil Tesla, Elon Musk.

Daftar The Real-Time Billionaires List diperbarui setiap hari sehingga dapat mengetahui siapa saja yang mengalami kenaikan atau penurunan peringkat.

Demikian pula untuk di Indonesia. Terdapat 10 orang terkaya di Indonesia. Mereka juga masuk dalam jajaran orang terkaya dunia.

Mengutip Forbes, Rabu (28/7/2021), berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia dan nilai hartanya menurut Forbes ‘The World’s Real-Time Billionaires’.

1. Robert Budi Hartono

Baca Juga  BMKG : Sumut - Aceh Diguncang 48 Kali Gempa

Robert Budi Hartono menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia dan posisi ke 103 orang terkaya di dunia. Total kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai US$ 18,4 miliar atau Rp 266,8 triliun.

Dalam sehari kekayaannya naik US$ 190 juta (Rp 2,75 triliun), meskipun demikian kekayaan Budi turun jika dibandingkan dengan dari posisi awal pada daftar orang terkaya 2021 dengan kekayaan mencapai US$ 20,5 miliar (Rp 297,25 triliun).

Perolehan kekayaannya didapatkan melalui perbankan dan rokok. Seperti diketahui, Budi bersama kakaknya Michael Bambang Hartono adalah pemilik perusahaan rokok Djarum dan juga pemegang saham terbesar di BBCA.

Hartono bersaudara membeli saham BCA dari Salim Group, tahun 1997-1998 saat krisis ekonomi Asia terjadi.

Baca Juga  Gunakan Bahasa Indonesia, Liverpool Ucapkan Ini di Instagram

2. Michael Bambang Hartono

Michael Bambang Hartono menjadi orang terkaya di urutan kedua di Indonesia, menyusul adiknya Robert Budi Hartono di posisi pertama. Sedangkan di daftar crazy rich dunia ia berada di posisi 108.

Total kekayaannya mencapai US$ 17,7 miliar (Rp 256,65 triliun), turun dari total kekayaan yang tercatat di daftar orang terkaya 2021 sebesar US$ 19,7 miliar atau Rp 285,65 triliun. Sama halnya seperti sang adik, pundi-pundi yang didapatkan Michael berasal dari rokok dan perbankan.

Dalam sehari kekayaannya bertambah sebesar US$ 182 juta atau setara Rp 2,64 triliun.

Michael Bambang Hartono juga dikenal sebagai atlet Bridge yang menyumbangkan medali perunggu di Asian Games 2018.

Temukan Kami:
  • Bagikan