Gratis! Unhas Siapkan Test Swab PCR, Ini Syaratnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Gratis! Unhas Siapkan Test Swab PCR, Ini Syaratnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Untuk merespons perkembangan kasus Covid-19 di Makassar dan Sulawesi Selatan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Universitas Hasanuddin (Unhas) menyiapkan fasilitas tracing, testing, dan pendampingan bagi keluarga dosen dan tenaga kependidikan Unhas. Fasilitas penanganan Covid-19 bagi warga Unhas diberikan kepada keluarga dosen dan tenaga kependidikan yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Sebagai bagian dari upaya menghentikan penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Unhas menghadirkan layanan swab PCR gratis dalam rangka tracing (pelacakan) bagi keluarga Unhas yang memiliki anggota keluarga yang terpapar Covid-19.

Swab PCR test gratis di gelar di Gazebo halaman Fakultas Kedokteran Unhas, mulai hari ini, Senin (2/8/2021).

Baca Juga  37 Kasus Kematian Positif Covid-19 di Bantaeng, 33 Belum Divaksin

Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.Med.Ed., selaku Ketua Satgas Covid-19 Unhas menjelaskan layanan swab PCR tersebut merupakan komitmen Unhas untuk mengambil bagian dalam penanganan Covid-19. Layanan swab PCR secara gratis hadir mengingat perkembangan kasus yang kembali meningkat. Sehingga, membutuhkan upaya untuk melakukan tracing dan testing.

“Saat ini kita bekerja sama dengan Laboratorium BSL-3 RS Unhas. Tim Swab PCR berasal dari Rumah Sakit Dadi dan pemeriksaan spesimen swab di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Makassar. Berbagai langkah tersebut kami harapkan dapat menekan bertambahnya jumlah kasus,” papar Prof. Budu.

Baca Juga  Brimob Incar Masjid di Bone, Ada Apa?

Lebih lanjut, Prof. Budu menambahkan layanan Swab PCR secara gratis tersebut akan berlangsung dengan menyesuaikan kasus Covid-19 yang menimpa warga Unhas. Saat ini, banyak warga Unhas yang melaporkan diri terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Temukan Kami:
  • Bagikan