Innalillah, Warga Ende Meninggal Dunia Terseret Arus Banjir – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Innalillah, Warga Ende Meninggal Dunia Terseret Arus Banjir

  • Bagikan
Foto: Kondisi banjir di Ende

BONEPOS.COM, JAKARTA – Satu warga Desa Nualima, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur meninggal dunia akibat terseret arus banjir. Peristiwa yang dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada Minggu (1/8/2021), pukul 03.00 waktu setempat atau Wita.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende melaporkan pihaknya berada di lokasi dan melakukan upaya evakuasi warga yang terdampak banjir pada hari ini, Selasa (3/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Ende Yulianus A. Laga Pasa melalui pesan digital.

Baca Juga  Kunci Danyon Gas Jaga Kondusifitas Keamanan Boven Digoel

“Saat ini Kami sedang menuju lokasi kejadian untuk meninjau langsung dan melakukan upaya evakuasi korban,” jelas Yulianus saat dikonfirmasi pada Selasa (3/8/2021).

Selain banjir, tanah longsor juga menerjang dua wilayah di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Titik longsoran berada di Desa Koanara dan Desa Detune.

Kejadian tanah longsor tersebut menyebabkan kerugian material berupa kerusakan dua unit rumah rusak berat, satu rusak sedang dan satu sekolah. Sebanyak tiga ruang kelas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 7 Ende rusak berat tertimpa longsor. Material longsor juga melanda lahan pertanian dan saluran air.

Baca Juga  Ketapang Terendam Banjir, Berikut Dampaknya

Yulianus mengungkapkan para warga terdampak longsor telah mengungsi ke rumah kerabat keluarga dan pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik.

Temukan Kami:
  • Bagikan