PPKM Level 4 di Makassar Diperpanjang, Seperti Ini Aturan Barunya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

PPKM Level 4 di Makassar Diperpanjang, Seperti Ini Aturan Barunya

  • Bagikan
Foto: IG Danny Pomanto

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan, perpanjangan PPKM level 4 tersebut diperpanjang terhitung mulai hari ini, Selasa 10 Agustus 2021 hingga 23 Agustus 2021.

Perpanjangan tersebut tertuang dalam surat edaran Wali Kota Makassar yang nomor 443.01/400/S.Edar/Kesbangpol/VIII/2021 tertanggal 10 Agustus 2021.

Danny, menyebutkan, ada dua perbedaan dalam surat edaran PPKM yang baru dari edaran yang sebelumnya. Seperti terkait tempat ibadah dan sektor industri.

Baca Juga  Bahas Lelang Jabatan, Wali Kota Danny Temui Khusus Wakil Ketua KASN

“Ada dua perbedaan, pertama rumah peribadatan itu boleh dibuka 25 persen,” kata Danny.

Dijelaskan, bahwa tempat ibadah (Masjid, Musholla, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah dengan pengaturan kapasitas 25% atau maksimal 30 orang.

Meski demikian, namun pemerintah menyarankan agar lebih dioptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

Baca Juga  Alasan Pria Dibunuh Lalu Dibakar di Maros, Ternyata Cinta Segitiga Sesama Jenis

Sedangkan pada surat edaran sebelumnya diatur tempat ibadah (Masjid, Musholla, Gereja, Pura, Vihara, dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah), tidak mengadakan kegiatan peribadatan/ berjamaah dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah.

Temukan Kami:
  • Bagikan