Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat ditemui oleh awak media pagi tadi, Selasa (10/8/2021).

“Sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, tentunya kami juga turut ambil bagian dalam hal penanganan Covid 19 khususnya di Kabupaten Bone. Tugas ini pastinya juga memiliki risiko tinggi terpapar Covid 19 bagi anggota kami. Untuk itu hal terpenting yang kami lakukan agar tidak mudah terpapar virus ini saat menjalankan tugas ialah dengan melakukan vaksinasi Covid 19 disertai dengan olah raga secara rutin untuk menjaga kebugaran fisik sehingga imunitas tubuh meningkat dan mampu menangkal / menghambat perkembangan virus masuk ke dalam tubuh, dan untuk hari ini kita melaksanakan Senam AWS3 dilanjutkan senam di tempat dan kegiatan permainan yang memupuk kekompakan anggota,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Pada kesempatan ini Danyon C Pelopor juga menjelaskan cara-cara sederhana menjaga kebugaran tubuh ala pasukan Brimob Bone yang dapat ditiru oleh semua kalangan masyarakat agar terhindar dari paparan virus diantaranya pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan yakni senam AWS3, senam senjata, senam balok, lari pagi / siang dan gowes, yang semuanya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kuncinya untuk menjaga kebugaran tubuh adalah rutin melakukan gerakan fisik baik itu gerakan senam ringan hingga sedang hal ini dilakukan untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun dan melancarkan metabolisme, kemudian rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi agar tubuh dapat memproduksi vitamin D yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, terakhir imbangi seluruh kegiatan tersebut dengan makan makanan sehat dan istirahat cukup Insya Allah tubuh akan kuat dan mampu melawan virus ini,” tambahnya.