Tips Pilih Hotel untuk Staycation Bersama Keluarga di Sekitaran Jakarta – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Tips Pilih Hotel untuk Staycation Bersama Keluarga di Sekitaran Jakarta

  • Bagikan
Aqua Playground, Shangri-La Hotel Jakarta.

BONEPOS.COM – Memiliki waktu singkat namun keluarga terus menerus mengajak liburan? Staycation di sekitaran Jakarta bisa jadi salah satu jalan keluar di saat kondisi seperti sekarang ini. Khususnya bagi warga ibu kota yang ingin staycation, tidak perlu naik transportasi umum berkali-kali, sudah bisa liburan singkat di tangah pandemi.

Seperti yang diketahui bersama, Jakarta memiliki banyak sekali hotel-hotel mewah dengan beragam fasilitas menggoda untuk dicoba. Mulai dari yang biasa sampai kelas bintang lima, semuanya ada. Tapi supaya staycation di hotel bersama keluarga bisa menyenangkan, yuk intip berbagai tips di bawah ini.

1. Pertimbangkan Lokasi Hotel

Lokasi menjadi pertimbangan utama saat memilih hotel untuk staycation. Kamu bisa memilih yang jaraknya dekat dari rumah atau sebaliknya. Tentu saja keduanya dengan pertimbangan masing-masing. Misalnya saja, memilih hotel yang jauh lantaran ingin mencari suasana baru.

Bisa juga memilih hotel yang dekat, yang selama ini belum pernah diinapi. Pertimbangannya mulai dari harga, kepraktisan, sampai dengan fasilitas yang ditawarkan. Biasanya salah satu alasan memilih staycation dekat rumah adalah bisa mengecek kapan saja jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu pastikan lokasi hotel yang kamu kunjungi bersama dengan keluarga tidak berada di zona merah. Ini juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Terlebih lagi jika kamu membawa anak-anak atau orang tua yang termasuk golongan rentan.

2. Memilih Hotel dengan Lokasi Strategis

Lokasi yang strategis juga perlu menjadi pertimbangan saat mencari hotel staycation bersama dengan keluarga. Misalnya apakah hotel tersebut dekat dengan transportasi umum, ataukah terintegrasi dengan mall, bisa juga dengan pusat kesehatan atau lainnya.

Jika hotel yang dipilih strategis, kamu tidak perlu lagi keluar jauh-jauh. Bisa menghindari kerumunan dan melakukan banyak hal di dalam kamar saja atau di sekitaran hotel. Jika keluar, tidak akan membutuhkan waktu lama karena lokasi yang strategis.

Baca Juga  Liburan ke Bali, Ini 10 Tempat Wisata Menarik di Seminyak

3. Pilih Hotel dengan Fasilitas Playground

Bagi keluarga yang ingin staycation Jakarta, pilihlah hotel-hotel yang memiliki fasilitas playground. Bisa ayunan, perosotan, jungkat jungkit, sampai dengan kebun binatang mini.

Ada beberapa hotel di Jakarta yang juga sudah melengkapi playground dengan babysitter profesional. Jadi orang tua bisa sejenak jalan-jalan dengan tenang.

Setiap hotel menawarkan konsep playground yang berbeda, jadi sebelum memutuskan untuk menginap lebih baik cari tahu terlebih dahulu. Misalnya saja di Shangri-La Hotel, ada playground dengan berbagai wahana menarik, ada terowongan, air mancur, perosotan dan lain-lain.

Contoh lainnya adalah Hotel Discovery Ancol yang di dalamnya memiliki fasilitas Discovery Kids World lengkap dengan petugas yang menjaga anak-anak.

Untuk mengetahui lebih banyak hotel yang menyediakan playground atau fasilitas lainnya, kamu bisa mencari informasi dan memesan tiketnya di Traveloka. Kamu bisa memesan kapan saja, tanpa perlu datang ke hotelnya secara langsung. Bukti pemesanannya juga langsung dikirimkan melalui e-mail atau SMS. Jadi sangat praktis.

4. Memiliki Fasilitas Kolam Renang

Anak-anak sangat senang berenang. Maka dari itulah supaya bisa staycation dengan nyaman bersama dengan keluarga, pilihlah hotel yang memiliki fasilitas kolam renang. Jika budget memungkinkan, pilih hotel dengan kolam renang pribadi. Jadi lebih higienis dan aman di saat pandemi seperti sekarang ini.

Pastikan juga hotel memiliki kolam renang khusus untuk anak-anak yang membuat betah untuk berlama-lama. Maka dari itulah dari rumah sudah dipersiapkan beberapa pasang baju renang. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga senang menghabiskan waktu untuk basah-basahan.

5. Baca Berbagai Ulasan Terlebih Dahulu

Sekarang ini zaman sudah canggih dan modern. Kamu bisa memanfaatkan berbagai ulasan atau review yang ada di media sosial. Dengan begitu kamu akan sedikit tahu bagaimana pelayanannya, tempatnya, juga dengan harganya. Di zaman sekarang ini penting sekali ya membaca berbagai ulasan, supaya bisa mendapatkan informasi lebih banyak.

Baca Juga  Wajib Tahu, 8 Hewan Langka Ini Hampir Punah

Namun tentu saja, tidak semua ulasan bisa dipercaya. Jika kamu merasa yakin hotel yang dipilih sudah cocok dengan yang diinginkan, tinggal melakukan pemesanan saja. Bisa jadi, pengalaman yang disuguhkan jauh berbeda dengan ulasan yang dipaparkan segelintir orang.

6. Menawarkan Kegiatan Outdoor Menyenangkan

Supaya tidak melulu berada di dalam kamar, kamu juga bisa mencari hotel-hotel di Jakarta yang menawarkan kegiatan outdoor. Bisa taman bermain, playground, jogging track, kolam renang dan lainnya. Tentunya jika dalam waktu yang lama berada di dalam kamar akan bosan juga.

Kamu dan keluarga bisa jalan-jalan pagi di sekitaran hotel hanya sekadar mencari udara segar atau sarapan. Jadikan momen staycation semakin mempererat bonding antar keluarga. Jarang-jarang kan bisa libur bersama dengan keluarga lengkap.

7. Cari Hotel yang Ramah dengan Anak-anak

Poin penting lainnya saat tengah berburu hotel di Jakarta untuk staycation adalah memilih hotel yang ramah dengan anak-anak. Selain playground dan kolam renang anak-anak, kamu bisa mempertimbangkan hotel yang memiliki klub bermain anak-anak.

Jadi anak tidak hanya bermain dengan orang tua saja, namun juga berinteraksi dengan sebayanya di hotel. Bisa belajar berinteraksi dan berkenalan dengan orang baru di usia dini. Orang tua bisa sedikit bersantai.

Selain itu semua, pastikan kamu memilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan yang baik selama pandemi ini ya. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, aturan wajib mengenakan masker dan lainnya. Jadi, kamu dan keluarga bisa liburan dengan lebih aman dan nyaman.

Temukan Kami:
  • Bagikan