Aceh Besar dan Aceh Jaya Dilanda Banjir, Ini Penyebabnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Aceh Besar dan Aceh Jaya Dilanda Banjir, Ini Penyebabnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Jaya, Provinsi Aceh, pada Selasa (10/8/2021).

Peristiwa tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sehingga debit air sungai di wilayah tersebut meluap. BNPB menerima laporan tidak ada korban jiwa akibat kejadian banjir di dua kabupaten ini.

Di wilayah Aceh Besar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan banjir terjadi pada Selasa (10/8/2021), pukul 15.15 waktu setempat atau WIB.

Baca Juga  Kiat Kajari Sinjai Ringankan Penderitaan Korban Pasca Banjir

Hujan deras memicu debit air Sungai Krung Kala dan Krung Pudeng meluap. Ketinggian muka air bervariasi antara 20 – 60 cm saat banjir terjadi. Di samping itu, BPBD juga menginformasikan adanya tanah longsor di beberapa titik yang dipicu oleh hujan tersebut.

Pantauan BPBD Kabupaten Aceh Besar menyebutkan banjir melanda beberapa gampong atau desa di tiga kecamatan. Gampong yang terdampak yaitu Gampong Pudeng, Krung Kala dan Geunteut di Kecamatan Lhoong, Gampong Meulingge dan Rino di Pulo Aceh, serta Gampong Lambaro Neujid di Peukan Bada.

Temukan Kami:
  • Bagikan