Napi di Bone Diusulkan Dapat Remisi 17 Agustus, Segini Jumlahnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Napi di Bone Diusulkan Dapat Remisi 17 Agustus, Segini Jumlahnya

  • Bagikan
Ilustrasi Remisi (INT).

BONEPOS.COM, BONE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone, Kabupaten Bone, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, memberi remisi kepada 256 narapidana.

Usulan remisi ini merupakan remisi umum (RU) dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan 17 Agustus 2021.

Humas Lapas Kelas IIA Watampone, Azhar mengatakan, narapidana yang mendapat remisi terdiri dari kategori normal sebanyak 194 orang, kategori PP no.99, sebanyak 62 orang.

“Untuk narapidana kasus narkoba dibawah 5 tahun, mendapat remisi biasa atau normal yang artinya cukup berkelakuan baik dan sudah menjalani 6 bulan,” kata Azhar kepada Bonepos.com, Senin (16/8/2021).

Baca Juga  Update Covid-19 di Sulsel 17 Mei: 951 Positif, 320 Sembuh

Lebih jauh, Azhar menjelaskan, bahwa untuk narapidana diatas 5 tahun dikenakan PP nomor 99 yang mengisyaratkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Beberapa syaratnya, seperti keterangan surat lunas membayar denda, uang pengganti kerugian negara begitupun kasus korupsi hanya persyaratannya yang berbeda,” jelasnya.

Azhar menyebutkan, pemberian remisi pada tahun ini, didominasi oleh narapidana kasus Narkoba, namun yang mendapat remisi adalah narapidana vonis di bawah 5 tahun atau remisi normal.

Baca Juga  Efek Corona, 49 Narapidana Lapas Watampone Bebas

Adapun rinciannya, narapidana narkotika sebanyak 137 orang, pembunuhan 27 orang, perlindungan anak 46 orang, penganiayaan 17 orang, penggelapan 3 orang, penipuan 1 orang, korupsi 1 orang.

Kemudian, narapidan untuk kasus pencurian 20 orang, kasus KDRT 1 orang, Kesusilaan 1 dan narapidana lanjut usia yang berumur 60 tahun keatas.

Total Narapidana Diusulkan Dapat Remisi di Sulsel

Temukan Kami:
  • Bagikan