Belasungkawa Adnan untuk Pendaki, Ternyata Ini Alasan Ditutupnya Gunung dan Destinasi – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Belasungkawa Adnan untuk Pendaki, Ternyata Ini Alasan Ditutupnya Gunung dan Destinasi

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kiri) dan pendaki yang meninggal dievakuasi tim SAR gabungan. (BONEPOS.COM-SYAHRUL)

BONEPOS.COM, GOWA – Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa, Sulawesi Selatan ini mengungkapkan duka dan belasungkawa atas insiden yang menimpa tiga orang pendaki meninggal dunia di atas gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya saudara kita, tiga orang adik-adik kita yang melaksanakan pendakian pada tanggal 17 Agustus kemarin,” ungkap Adnan di kantor Bupati. Kamis (19/8/2021) petang.

Meski begitu, saat ini pemerintah Kabupaten Gowa masih menerapkan PPKM, ihwal kebijakan penyekatan terhadap sejumlah tempat wisata di Kecamatan Tinggimoncong itu kata Adnan, bahwa ada alasan tertentu.

Baca Juga  Selebgram Makassar Didenda Adminstrasi, Segini Totalnya!

“Kami, pemerintah Kabupaten Gowa, dan Forkopimda Kabupaten Gowa, Pak Kapolres bersama jajaran, kenapa kami mengambil kebijakan dilakukan penutupan? bukan karena kita tidak ingin adanya orang yang naik ke Gunung Bawakaraeng tetapi itu banyak faktornya,” terang Adnan.

Salah satu faktornya, disebut Adnan, bahwa pihak pemerintah Kabupaten Gowa telah melakukan koordinasi jauh hari dengan Basarnas Sulsel untuk mempertimbangkan kebijakan itu, salah satunya adalah faktor kondisi cuaca di Gunung Bawakaraeng ini.

Temukan Kami:
  • Bagikan