Waspada, Ini Tanda Kamu Kecanduan Sosial Media – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Waspada, Ini Tanda Kamu Kecanduan Sosial Media

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Zaman now kita hidup berdampingan dengan media sosial, bahkan setiap memegang ponsel banyak yang tak luput untuk membuka platform media sosial. Dirangkum dari laman We Are Social mencatat jumlah pengguna media sosial secara global terus meningkat setiap tahunnya. Pada  2021, angkanya mencapai 4,8 miliar dan jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

Banyakanya platform media sosial tidak hanya membawa dampak positif saja, tetapi juga membawa dampak negatif bagi penggunanya. Dampak negatif ini dapat menyebabkan seseorang mengalami kecanduan terhadap media sosial sehingga mengakibatkan terganggunya kesehatan fisik dan mental pengguna.

Lalu apa saja sih, tanda seseorang yang mengalami kecanduan terhadap media sosial. Berikut ulasannya

Baca Juga  Wah, Pakai Aplikasi WhatsApp Bakal Kena Biaya

1. Pikiranmu selalu tertuju ke media sosial

Setiap makan, duduk, atau sekedar berkumpul dengan teman, kamu selalu memikirkan apakah ada pesan, pemberitahuan atau permintaan pertemanan dan selalu ingin membukanya. Saatnya, kamu mengistirahatkan pikiranmu dari media sosial.

2. Selalu mengecek notifikasi

Selalu membuka media sosial untuk mengecek notifikasi, tidak peduli dimanapun tempatnya atau bahkan berhenti sejenak saat berkendara sekalipun. Bagi seseorang yang mengalami kecanduan media sosial, mendapatkan notifikasi akan membuatnya merasa bahagia. Tentu saja itu efek dopamin yang membuat otak merasa bahagia. Jika sudah demikian, saatnya mengontrol diri sendiri untuk mengurangi dalam bermain media sosial.

Baca Juga  Udah Punya Pasangan Kok Selingkuh? Ini Alasannya

3. Selalu update status dan upload foto

Temukan Kami:
  • Bagikan