FOTO: Jokowi Resmikan Resmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

FOTO: Jokowi Resmikan Resmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda

  • Bagikan
Jokowi Resmikan Resmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda (BONEPOS.COM - FOTO: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jokowi Resmikan Resmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda
Jokowi Resmikan Resmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda (3)
Jokowi Resmikan Resmikan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda (2)

BONEPOS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ruas Balikpapan-Samboja (Seksi 1 dan Seksi 5) dalam kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (24/8/2021) sore.

Dengan beroperasinya dua seksi terakhir tersebut, maka jalan tol Balikpapan-Samarinda yang merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan tersebut akan beroperasi secara penuh.

Jokowi berharap keberadaan jalan tol ini dapat membantu menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Kalimantan Timur dan juga memperbaiki jaringan logistik yang lebih efektif dan efisien.

Baca Juga  FOTO: Andi Rio Lantik dan Kukuhkan Pengurus KKM Bone Sulawesi Selatan

Untuk diketahui, jalan tol Balikpapan-Samarinda terbagi menjadi lima seksi, yakni Seksi 5 Ruas Manggar-Karang Joang (10,74 km), Seksi 1 Ruas Karang Joang-Samboja (21,66 km), Seksi 2 Ruas Samboja-Muara Jawa (30,98 km), Seksi 3 Ruas Muara Jawa-Palaran (17,30 km) dan Seksi 4 Palaran-SS Mahkota II (16,59 km).

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur. (*)

Baca Juga  SAH! Kebiri Kimia Bagi Predator Seksual Pada Anak
Temukan Kami:
  • Bagikan